Jumat, 20 November 2009

HARDCORE !




Pekan ini band-band Jogja jadi juga jalan-jalannya ke Bandung, Bogor, dan Jakarta. Menarik buat disimak, dimana fenomena tur Do-it-yerself band-band hardcore-punk lokal semakin menunjukkan ke-giatan-nya.

Hari ini mereka mendapatkan gelarannya di venue kafe Podjok Ngopi, di daerah seputaran Universitas Maranatha, Bandung. Menyenangkan tentunya bila disimak, dimana mereka seolah "tidak kenal lelah", dengan waktu yang mepet, melakukan 3 pertunjukkan dramatik-nya.

Subjektif, hal cukup kontradiktif terjadi sewaktu ngeliat pamflet "Hardfest 5" di Jakarta yang seakan-akan "dipenuhi" oleh Legacy, Firstnote Record, True Side Record, Windfall tattoo, dimana entah dengan motivasi sebatas timbal-balik, pertemanan, atau apapun lah, yang esensinya adalah festival hardcore "legendaris" di Jakarta tersebut melebur bareng sponsorship, atau kalian beri nama apapun, sesuatu yang seakan-akan mengubur kesenangan saya akan semangat "Jalan-jalan"-nya Kongsi Jahat Syndicate.

Ironisnya, Stronger Than Before, salah satu band yang turut dalam tur "jalan-jalan" yang "seharusnya" merepresentasikan semangat do-it-yourself, kali ini bermain di Hardfest 5 di Jakarta. Cukup menggelikan, dan ngga ada yang mesti disalahkan disini. Hardcore-punk di ranah lokal memang cukup menarik untuk terus disimak :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar